Are You Already Marketing on the Net?

Mengambil sedikit waktu untuk berpikir tentang bagaimana Anda akan menjawab pertanyaan ini. Jika diberikan cukup berpikir apa saja pemilik bisnis yang memanfaatkan internet untuk tujuan apapun mungkin akan menemukan bahwa apakah mereka sengaja menyelenggarakan kampanye pemasaran Internet, mereka mungkin sudah memasarkan produk dan layanan mereka di Internet. Artikel ini akan memeriksa beberapa cara halus pemilik bisnis mungkin sudah pemasaran bisnis mereka di Internet.



Apakah Anda memiliki website untuk bisnis Anda? Pemilik usaha yang menjawab ya untuk pertanyaan ini sudah memasarkan produk atau jasa mereka secara online hanya berdasarkan fakta bahwa mereka memiliki website online. Memiliki website hidup berarti ada potensi bagi pengguna internet penasaran untuk mengakses website Anda. Anda tidak dapat secara aktif mempromosikan website Anda, tetapi Anda mungkin masih menemukan bahwa situs Anda menghasilkan minat pada produk Anda meskipun kurangnya upaya promosi; ini adalah bentuk pemasaran pasif.

Apakah Anda berpartisipasi dalam papan pesan dan menyertakan link ke website Anda dalam tanda tangan Anda? Sekali lagi pemilik usaha yang menjawab ya untuk pertanyaan ini sudah pemasaran situs web mereka secara online. Pemilik bisnis yang cerdas menyadari pentingnya partisipasi dalam papan pesan industri terkait untuk menciptakan minat pada produk dan layanan mereka, membangun diri sebagai pengetahuan tentang industri dan menawarkan link ke situs mereka sendiri bahkan jika itu adalah di garis tanda tangan dari jabatan mereka. Namun, bahkan pemilik usaha yang tidak menyadari hal ini mungkin sudah tidak sengaja menikmati manfaat pemasaran Internet yang hasil dari partisipasi message board hanya dengan melakukan sesuatu yang mereka nikmati dan dapat melakukan sebagai bentuk kegiatan rekreasi.


Apakah Anda memasukkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda dalam konten website Anda? Pemilik usaha yang menjawab ya untuk pertanyaan ini juga sudah pemasaran di Internet dengan mengoptimalkan situs web mereka untuk kata kunci tersebut. Optimasi mesin pencari (SEO) mempengaruhi situs apakah atau tidak mereka bahkan menyadari konsep kepadatan kata kunci dan bagaimana dapat membantu untuk SEO website. Pemilik usaha mungkin akan menggunakan kata-kata tertentu sering tergantung pada jenis produk dan jasa yang mereka tawarkan hanya karena bersifat alami dan logis untuk melakukannya. Kecenderungan ini, bagaimanapun, dapat mengakibatkan mesin pencari meningkatkan peringkat website Anda untuk kata kunci tertentu. 

Konsep SEO jauh lebih terlibat dan kompleks daripada sekedar menggunakan kata kunci sering tetapi pemilik bisnis dapat memperoleh beberapa keuntungan hanya dengan menerapkan kata kunci yang relevan secara alami ke situs Web mereka.

Apakah Anda mengumpulkan umpan balik dari pelanggan Anda secara online? Ini adalah contoh lain bagaimana pemilik bisnis mungkin sengaja pemasaran bisnis mereka di Internet. Kebanyakan pemilik bisnis menyadari pentingnya meminta umpan balik dari pelanggan untuk tujuan bisnis dan pemilik usaha yang menawarkan produk-produk online mungkin mengumpulkan umpan balik dalam bentuk survei online. Meskipun pemilik usaha dapat melakukan ini hanya untuk tujuan bisnis fakta bahwa itu dilakukan secara online membuat jatuh ke dalam kategori pemasaran Internet.


Kita telah membahas beberapa cara di mana pemilik bisnis mungkin sudah pemasaran online tapi bagaimana dengan pemilik usaha yang ingin memiliki kehadiran online meningkat? Pemilik usaha yang mungkin sudah pemasaran secara online sengaja mungkin ingin meluncurkan kampanye pemasaran internet skala penuh. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyewa konsultan dengan pengalaman dalam pemasaran Internet untuk membantu Anda dalam membuat kampanye yang efektif untuk audiens target Anda.

Comments